Gokil, Orang Ini Rela Nyelam di Air Kotor Demi Selamatkan Banjir di Kota Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Selalu saja ada orang yang mengorbankan nyawanya untuk kepentingan masyarakat. Hal tersebut tampak dari aksi seorang Warga Bandung yang nekat menyelam di air kotor gorong-gorong kota demi menyelamatkan jalan di atasnya dari banjir.

Aksi tersebut diunggah akun Instagram @majeliskopi08. Pada kolom komentarnya disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Asep Berlian Cicadas Kota Bandung.

Admin akun tersebut juga mengaku heran dengan sikap warga tersebut sehingga rela menyelam tanpa alat bantu di air yang sangat kotor dan keruh sehingga tidak ruang pandang.

“…, yang rela menyelam dalam Gorong-gorong untuk membuka akses gorong-gorong yang macet agar aliran air lancar dan tak meluap. Ini real superhero bukan pencitraan lho..apalagi mau nyapres.. 😀😀😀😀,” begitu komentar admin @majeliskopi08 yang dikutip Minggu 29 Desember 2019.

Atas aksinya tersebut, sejumlah netizen memberikan penghargaan kepadanya. Mereka menyindir aksi tersebut adalah sungguhan, bukan pencitraan seperti dilakukan banyak pejabat negara.

Terbukti setelah warga itu menyelam dan membuka katupnya, air di dalam gorong-gorong itu pun berangsur-angsur surut. Selamatlah Jalan Asep Berlian dari genangan banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini