Gokil! Mars Tengah Disiapkan Jadi Tempat Pemakaman, Jenasah Bisa Didaur Ulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini, mungkin banyak orang yang sudah tahu kalau planet Mars digadang-gadang menjadi hunian baru untuk manusia, selain Bumi. Namun, sesuai kabar terbaru dari Analogs LLC, planet ini dalam persiapan menjadi lokasi pemakaman. Perusahaan spesialis teknologi antariksa ini pun mengatakan tengah merancang konsep pemakaman ini.

Selain Analogs LLC, beberapa tokoh dunia juga menyampaikan keinginannya. Di antara nama besar yang berencana melakukan hal tersebut adalah Elon Musk dan Jeff Bezos yang dari tahun ke tahun berusaha untuk menaklukan Planet Mars.

Melansir situs Space, jika ada yang meninggal dunia di Planet Mars, maka dirinya akan mengenakan pakaian khusus dengan desain yang tidak biasa.

Pakaian ini dibuat dalam 4 lapisan yang biodegradable atau dapat hancur dan terurai dengan sendiri. Selain itu, bahan pakaian ini dibuat berasal dari protein ulat sutra.

Lebih lanjut, proses pemakaman jenazah di Planet Mars ini nantinya akan dilakukan dengan menggunakan proses khusus yang membuat tubuh jenazah dapat didaur ulang di Planet Mars.

Analogs LLC menjalin kerjasama dengan desain Pia Interlandi dan JJ Hastings. Dalam penelitian yang dilakukan, pakaian ini memungkinkan tubuh bisa terurai tanpa adanya limbah sintetis tambahan.

Mengenai bagaimana detail pakaian khusus jika manusia meninggal di Mars ini, pihak terkait belum membeberkan bocorannya. Meski begitu, tampaknya akan menerapkan konsep medis dan pertanian.

Adapun caranya ialah dengan melarutkan protein pada tubuh manusia yang meninggal. Setelah itu, meninggalkan cairan dan tulang.

Cairan ini nantinya dapat dimanfaatkan guna menutrisi tanaman yang tumbuh di Mars. Meski begitu, hal ini masih sebatas rencana untuk visi di masa depan walau roketnya sudah disiapkan.

Terlepas dari hal tersebut, sebelum adanya rencana ini, jika manusia meninggal di Mars diperkirakan akan menjadi mumi.

Hal ini dikarenakan Mars tak memiliki bakteri yang membantu proses pembusukan tubuh, melainkan menimbulkan efek radiasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini