Gokil! Demi Ikut Tes SKD CPNS, Wanita Ini ‘Kabur’ dari Pernikahannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Apa saja bisa dilakukan seseorang demi mengejar cita-citanya untuk lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, apa jadinya jika momen seleksi CPNS yang ditunggu ternyata bersamaan dengan resepi pernikahan yang juga penting.

Momen tersebut terjadi pada salah satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag 2019 bernama Meri Triana. Wanita kelahiran Tangkiling, Kalimantan Tengah, ini harus memilih di antara dua impiannya, mengikuti tes CPNS atau merayakan pernikahannya yang sudah lama didambakannya.

Pada akhirnya Meri lebih memilih meninggalkan resepsi pernikahannya demi mengikuti uji SKD CPNS Kemenag 2019. Dikutip dari laman resmi Kemenag, saat hadir di tempat tes UPT BKN Palangka Raya, Meri hadir dengan makeup pengantin yang masih menempel di wajahnya.

“Walaupun sedang resepsi pernikahan, tetapi saya tetap usahakan menyempatkan diri mengikuti tes,” ujar Meri mengutip detikcom, Rabu 5 Februari 2020.

Beruntung, keputusannya untuk ‘kabur’ sesaat dari resepsi pernikahannya ini mendapat dukungan dari sang suami. “Tadi dia yang antar saya ke tempat tes ini,” katanya.

Sarjana Pendidikan Agama Kristen ini diketahui mengambil formasi Ahli Pertama Penyuluh Agama di lingkungan Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah. SKD CPNS Kanwil Kemenag Kalteng sendiri telah dimulai sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini