Giliran Kamboja Terkena Virus Corona

Baca Juga

MATAINDONESIA, PHNOM PENH – Setelah Singapura dan Malaysia, giliran Kamboja terkonfirmasi infeksi virus corona. Menteri Kesehatan Kamboja, Mam Bunheng mengonfirmasi penemuan kasus pertama infeksi ini pada Senin 27 Januari 2020.

Warga yang terkena infeksi ini adalah warga negara Cina, berusia 60 tahun dan tengah berlibur di Sihanoukville. Menurut Bangkok Post, dari tiga orang yang berlibur dengan pria itu dinyatakan negatif virus corona.

Seperti negara-negara lainnya di kawasan Asia Tenggara, Pemerintah Kamboja telah menutup aktivitas belajar di sekolah dan kampus sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona.

Kamboja menjadi negara yang khawatir dengan kecepatan penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona dilaporkan berasal dari kota Wuhan di Cina. Hingga saat ini tercatat 8o orang tewas dan lebih dari 2.700 orang telah terinfeksi virus corona.

Selain Kamboja, negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Singapura sudah lebih dulu mengkonfirmasi temuan infeksi virus corona.

Hingga Jumat (24/1) pemerintah China mengisolir sejumlah kota diantaranya Wuhan, Ezhou, Huanggang, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen dan Xiantao.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini