Gibran Bakal Disandingkan Gerindra dengan Cucu Bung Karno di Pilkada Solo, Ini Profilnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Partai Gerindra berencana meminang cucu Bung Karno, Paundrakarna sebagai calon wakil walikota, untuk maju dalam Pilwalkot Surakarta 2020. Paundra diwacanakan berpasangan dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno menilai Paundrakarna Sukmaputra itu cocok jika dipasangkan dengan putra Presiden Joko Widodo.

Lalu seperti apa sosok Paundrakarna ini?

Pemilik nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau lebih dikenal dengan Paundrakarna adalah cucu Proklamator Sukarno atau Bung Karno. Paundra juga keluarga dari Keraton Mangkunegara, Surakarta, Jawa Tengah.

Dirinya sangat mencintai dunia seni, berikut beberapa fakta menarik soal Paundrakarna:

  1. Pendidikan

Paundrakarna menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Surakarta pada tahun 1994. Setelah lulus Paundra melanjutkan kuliah desain grafis di Universitas Trisakti pada tahun 1994.

Untuk mendukung kariernya di dunia hiburan, Paundra pernah masuk di Akademi Komunikasi Indonesia di Yogyakarta jurusan broadcasting tahun 2000.

  1. Cucu Presiden Sukarno

Paundrakarna Sukma Putra adalah cucu dari Presiden pertama RI, Sukarno. Dia merupakan putra dari pasangan Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan salah satu putri Bung Karno dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX.

  1. Pernah Bermain Film dan Sinetron

Pria kelahiran 19 April 1979 ini pernah beberapa kali terlibat dalam film. Paundrakarna pernah berakting di sinetron Gita Cinta dari SMA di tahun 2003 bersama dengan Ratna Galih. Dan di tahun 2016, Paundrakarna pernah terlibat dalam film Rudy Habibie sebagai tokoh antagonis.

  1. Pernah Terjun ke Dunia Politik

Paundrakarna selain dikenal sebagai artis, pernah menjadi politikus PDIP. Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjadi anggota DPRD di Solo. Namun, di tengah jalan, dia dicopot karena dinilai kurang aktif di kegiatan DPRD.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini