Gerindra Isyaratkan Jadi Oposisi yang Bantu Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Partai Gerindra tampaknya akan membantu Jokowi sebagai oposisi. Hal itu diisyaratkan dari nada bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Minggu 13 Oktober 2019 malam.

“Di dalam atau di luar, kita bekerja untuk merah putih,” kata Prabowo.

Dia menegaskan partai lebih mengutamakan kepentingan nasional. Hal yang paling penting menurutnya adalah memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat untuk kepentingan nasional yang baik, untuk kepentingan rakyat.

Hal senada sepertinya diungkapkan Surya Paloh. Menurut dia apa yang diungkapkan Prabowo adalah hal terbaik bagi Gerindra maupun Indonesia.

Bagi Paloh jika Gerindra memiliki tekad yang sama, tidak menjadi masalah bergabung dengan koalisi pemerintahan saat ini untuk bersama-sama membangun Indonesia.

Sebelumnya, Prabowo sempat menemui Presiden Jokowi membicarakan kemungkinan berkoalisi. Saat itu, Jokowi menyatakan pembicaraan soal itu belum final.

Selain Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bamban Yudhoyono juga sempat bertemu Jokowi, namun tidak ada kepastian apapun yang diungkapkan ke publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini