Genjot Vaksinasi Covid-19, Jokowi Prioritaskan Nakes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pentingnya vaksinasi massal bagi tenaga kesehatan (nakes). Tujuannya agar program vaksinasi Covid-19 tahap berikutnya bisa segera dimulai.

“Meskipun di puskesmas-puskesmas dan rumah-rumah sakit di daerah sudah memulai vaksinasi,tapi kita ingin mempercepat proses vaksinasi ini sehingga tadi di Istora Gelora Bung Karno secara massal dimulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan,” kata Jokowi, Kamis 4 Februari 2021.

Terakhir, sekitar 700.266 tenaga kesehatan sudah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Jumlah ini mencapai kurang lebih 45 persen dari target sebesar 1,5 juta tenaga kesehatan di Indonesia.

“Inilah yang ingin kita kejar, sehingga kita bisa segera memulai yang di luar tenaga kesehatan. Kita harapkan vaksinasi bisa dipercepat,” kata Jokowi.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tenaga kesehatan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Presiden bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sempat meninjau alur pendaftaran peserta vaksinasi massal dan proses penapisan kesehatan.

Selain itu, presiden beserta menteri juga melakukan observasi terhadap peserta yang telah menerima suntikan dosis vaksinasi di meja yang telah disusun sesuai dengan protokol kesehatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini