Gencarkan Vaksinasi, BIN Daerah Kaltara Bersama Dinkes Sasar Wilayah Terpencil

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN–Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Utara (Kaltara) maksimalkan vaksinasi Covid-19 di 3 kabupaten. Selain itu, vaksinasi juga dilakukan bagi masyarakat di wilayah 4T (terpencil, terdalam, terluar dan terjauh).

Kabinda Kalimantan Utara Brigjen TNI Sulaiman mengatakan, Binda Kaltara bersama Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan akan terus menjangkau dan mempermudah akses vaksin terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“BINDA Kaltara bersama pemerintah daerah serta stakeholder terkait lainnya untuk terus menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat, termasuk bagi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil maupun perbatasan atau terluar,” ujar Sulaiman dalam keterangannya, Selasa 15 Maret 2022.

“Pihaknya mengejar cakupan vaksinasi agar cepat memenuhi target, terutama wilayah terpencil. Oleh karena itu, kami mengajak kepada masyarakat Sulut untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi di gerai vaksin yang sudah disediakan,” katanya.

Diketahui bahwa Binda Kaltara bersama Dinkes Bulungan melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 di wilayah terpencil Sekatak tepatnya di PT. Pipit Mutiara Indah (PMI) Sekatak, Kabupaten Bulungan dan Puskesmas Atap Sembakung, Nunukan.

Sementara, di wilayah terluar dilaksanakan di perbatasan RI-Malaysia di Puskesmas Sebatu, Puskesmas Sei Taiwan, Sei Nyamuk Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan.

Brigjen TNI Sulaiman meneruskan, mengimbau bagi masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis utama, maka bisa melanjutkan dengan dosis booster. Sehingga herd immunity bisa tercapai dengan baik

Reporter: Puji Christianto 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini