Gempa Tewaskan Seorang Warga Tojo Una-Una

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOJO UNA-UNA – Seorang warga Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah tewas akibat gempa dangkal yang mengguncang wilayah tersebut, Kamis 26 Agustus 2021 sekitar pukul 09.14 WIB.

Menurut Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari, dalam pernyataan tertulisnya, Kamis.

“Satu warga meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumah. Korban meninggal telah dievakuasi para petugas,” kata Abdul Muhari.

Tim reaksi cepat (TRC) BPBD setempat menginformasikan warga setempat mengungsi ke dataran tinggi, namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa itu tidak memicu tsunami.

Saat gempa berlangsung guncangannya membuat panik warga setempat sehingga mereka berlarian ke luar bangunan. Pengakuan masyarakat guncangan gempa dirasakan selama tiga detik.

BMKG mencatat gempa itu mengguncang dengan magnitudo 5,8 yang berpusat di kedalaman 10 kilometer.

Getaran gempa itu bisa dirasakan hingga Poso, Palu, Buol, Luwu Timur hingga Parigi Moutong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini