Gempa Sangat Kuat Guncang Mexico, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEXICO – Gempa sangat kuat menghantam Mexico beberapa jam yang lalu atau Senin pukul 18.05 waktu setempat.

Kekuatan yang menurut lembaga geologi Amerika Serikat, USGS, tercatat magnitudo 7,6 mengguncang kawasan Michoacan hingga Colima yang berjarak seratusan kilometer.

The Independent melaporkan sementara korban tewas akibat gempa sangat kuat itu baru diketahui satu orang di negara bagian Michoacán.

Gempa yang berasal dari kedalaman 15 kilometer itu menurut catatan otoritas setempat sama dengan dua gempat terdahulu yang mengakibatkan banyak kerusakan dan membunuh ribuan orang pada 1985 dan 2017.

Sementara, peringatan tsunami yang sempat diumumkan dinyatakan dicabut beberapa jam kemudian.

Presiden Mexican, Andrés Manuel López Obrador mengatakan korban tewas tersebut jatuh di sebuah pusat perbelanjaan di Colima saat gempa mengguncang.

Sementara seorang ilmuwan Amerika Serikat yang tinggal di Mexico, Tirian melalui akun twitternya mengabarkan saat gempa terjadi listrik dan fasilitas telekomunikasi sempat terputus.

Banyak orang keluar meninggalkan bangunan atau rumah tempat tinggalnya untuk berkumpul sesaat di tempat terbuka untuk memastikan gempa susulan tidak terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini