Gempa Kembali Guncang Sulteng, Kali Ini Bermagnitudo 5,2 dan 4,7 SR

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 kembali terjadi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mengutip dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi sekitar pukul 12.26 WIB, Sabtu 13 April 2019 pada koordinat 1,85 LS-122,58 BT.

Pusat gempa berada pada kedalaman 10 km yang berjara 78 km barat daya dari Banggai Kepulauan, Sulteng. Gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 4,7 juga terjadi di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah pukul 11.23 WIB. Pusat gempa berada di laut 78 kilometer barat daya Banggai “Kedalaman gempa 10 Km,” tulis BMKG dalam akun Twitter resminya.

Titik koordinat gempa tercatat di 1,88 lintang selatan dan 122,61 bujut timur. Gempa juga dirasakan di Morowali dengan MMI III yang artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Belum ada informasi terkait kerusakan akibat gempa.

Sebelumnya, gempa juga sempat terjadi di Banggai dengan kekuatan magnitudo 6,9 pada Jumat 12 April 2019, malam. Gempa tersebut sempat diinformasikan berpotensi tsunami. Namun, informasi tsunami itu akhirnya berakhir.

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini