Gempa di Sulut Bikin Panik Warga Gorontalo

Baca Juga

MINEWS.ID, GORONTALO – Guncangan gempa membuat warga Kabupaten Gorontalo Utara panik Senin, menjelang subuh. Mereka segera keluar rumah mencari tempat yang lapang.

Gempa itu menimbulkan suara yang sangat menakutkan dan membuat barang-barang di dalam rumah berjatuhan.

“Saya panik, gempa terasa sangat kencang membuat kaca-kaca jendela rumah bergetar keras,” ujar Hairunissa, warga Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Senin 8 April 2019.

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) guncangan itu bermagnitudo 5,3.

Bukan hanya di Kwandang, hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Sumalata. Kepala Desa Kasia, Andri Usu menceritakan kepanikan warganya Senin menjelang subuh.

Mereka yang sedang terlelap, tetiba terbangun karena merasakan guncangan dan langsung panik menyelamatkan diri ke luar rumah.

Pusat gempa itu menurut BMKG, pusat gempa tersebut ternyata berada 16 kilometer arah barat laut Boroko, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut).

Pusat gempa yang terjadi di kedalaman 13 kilometer terjadi pada pukul 03.45 WITa. Ditegaskan BMKG gempa itu tidak berpotensi memicu tsunami.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini