Gempa Bumi di Sumatera Utara juga Dirasakan Warga Malaysia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,3 mengguncang Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Pusat gempa berada di darat. BMKG menginformasikan gempa tersebut terjadi pada pukul 12.19 WIB (11/8).

Gempa tersebut ternyata juga dirasakan di beberapa daerah di Kuala Lumpur dan Selangor, Malaysia. Departemen Meteorologi Malaysia dalam akun Facebook-nya mengatakan bahwa gempa yang terjadi pukul 13.19 dengan pusat gempa 18 km tenggara Padang Sidempuan, Indonesia, terjadi pada kedalaman dangkal 19 km.

Departemen tersebut menambahkan bahwa tidak ada ancaman tsunami ke Malaysia setelah gempa. Di kolom komentar Facebook, beberapa netizen mengaku telah merasakan getaran di Lembah Klang.

Seorang pengguna Facebook mengaku merasa unit apartemennya di Seri Kembangan bergetar sesaat setelah adzan Dzuhur. Pengguna lain mengatakan getaran terasa di wilayah Shah Alam, seperti dilansir NST.

Beberapa pengguna lain mengaku merasakan getaran di Putrajaya, Kajang, Pandan Indah, Kota Damansara, serta Cheras. Departemen tersebut juga mengeluarkan formulir online untuk berbagi pengalaman mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini