Geliatkan Ekspor di Papua, Bea Cukai Jayapura Bantu Ekspor Perdana Kayu Merbau ke Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi di Papua, Bea Cukai Jayapura membantu pelaku usaha untuk memasarkan produknya ke pasar ekspor. Bea cukai juga menggandeng Kanwil Bea Cukai Khusus Papua, bersama Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, serta Disperindag Provinsi Papua untuk menyukseskan ekspor komoditi unggulan daerah tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Edy Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil melepas ekspor perdana komoditi kayu olahan jenis merbau.

“Ekspor kali ini dilakukan oleh PT Cenderawasih Kayu Indah, dengan negara tujuan Cina, dan jumlah komoditi ekspornya sebanyak 140 meter kubik,” katanya, dikutip Minggu 24 Oktober 2021.

Edy menjelaskan bahwa kayu merbau merupakan salah satu jenis kayu yang keras, serta awet dan tahan lama, sehingga menjadikannya primadona bagi pembuatan berbagai macam furniture.

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan ekspor perdana ini merupakan komitmen Bea Cukai untuk terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya, dalam mendorong pemulihan ekonomi di berbagai daerah.

“Kami berharap ke depannya banyak pelaku usaha yang akan memasarkan komoditi unggulan lainnya dari tanah Papua. Dan kegiatan ekspor langsung ini dapat terus terlaksana,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini