Gelar Pameran IIXS, APJII Berharap Internet Jadi Kunci Kemajuan Teknologi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akan kembali menggelar pameran tahunan International Internet Expo and Summit (IIXS) di tahun 2019 ini.

Pameran yang digelar untuk tahun keempat ini mengambil tema “Connecting Innovations Technology & Smart Solutions” dan akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari 26-28 September 2019 nanti.

Ketua Umum APJII Jamalul Izza berharap agar pameran ini kian menjadikan dunia internet sebagai penghubung kepada kemajuan inovasi teknologi.

“Kemajuan teknologi internet makin memudahkan kehidupan. Tidak hanya untuk berbagi informasi, internet juga mulai digunakan untuk keperluan industri karena berbagai layanan untuk konsumen kini mulai lebih terkoneksi dengan Internet, atau akrab disebut Internet of Thing (IoT),” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Minews.id, Rabu 25 September 2019.

Saat ini APJII telah memiliki lebih dari 500 anggota dari perusahaan penyedia layanan internet di seluruh Indonesia. Jamal pun optimis ke depan, kebutuhan industri akan jasa layanan internet pasti semakin besar. Terlebih karena jumlah pengguna dan penetrasi internet di Indonesia terus meningkat.

Hasil survei APJII tahun 2018 mencatat bahwa jumlah pengguna internet mencapai 171,2 juta orang atau 64,8 persen total populasi penduduk Indonesia. “Jumlah ini meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun 2012 saat pengguna internet di Tanah Air masih 63 juta orang,” kata Jamal.

Selama gelaran event IIXS akan diadakan berbagai diskusi panel dengan beberapa tema diantaranya soal Internet of Things, Tantangan dan Keuntungan Industri 4.0, Tahun Millenial untuk Konten Digital dan Urgensi Regulasi Cybersecurity dan Pertahanan Nasional.

Ratusan eksibitor dari industri teknologi dan jasa internet pun diperkirakan akan meramaikan acara yang didukung oleh Kementrian Kominfo, Kementrian Perindustrian, serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini