Gegara Kalah dari Yordania, Peringkat FIFA Indonesia Turun

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kekalahan telah dengan skor 1-4 dari Yordania dalam pertandingan persahabatan di Amman, Selasa 11 Juni 2019 lalu ternyata berdampak buruk pada peringkat Indonesia di FIFA.

Akibat kekalahan tersebut, Indonesia yang sebelumnya menduduki peringkat 159 kini harus turun satu angka menjadi peringkat 160, seperti dikutip dari laman resmi FIFA,

Situasi ini membuat tantangan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy semakin berat. Ketika dikontrak PSSI untuk menangani timnas Indonesia, dia ditargetkan membawa Indonesia ke posisi 120 besar FIFA pada 2020.

Namun, Indonesia masih punya kesempatan untuk bangkit lagi mengumpulkan poin dalam pertandingan persahabatan selanjutnya melawan Vanuatu pada Sabtu 15 Juni 2019 di Stadoun Utama GBK Jakarta.

Vanuatu saat ini berada di posisi ke-163 FIFA, setelah naik tiga peringkat dari posisi sebelumnya. Artinya, Indonesia tak perlu banyak khawatir karena menghadapi lawan yang peringkatnya masih di bawah.

Di kawasan ASEAN, Vietnam menjadi tim dengan peringkat paling tinggi yaitu 96 lalu disusul Thailand (116), Filipina (126), Myanmar (138) dan Malaysia (159). Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja (169), Laos (188), Brunei Darussalam (193) dan Timor Leste (200).

Untuk tim dengan peningkatan peringkat terbaik di kawasan Asia Tenggara adalah Kamboja yang naik empat posisi dari peringkat sebelumnya.

Kamboja diketahui baru melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menyingkirkan Pakistan dalam dua leg, kandang maupun tandang, dengan agregat 4-1 pada 6 dan 11 Juni 2019.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini