GBK Rusuh, Begini Cara Aparat Proses Evakuasi Suporter Malaysia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Stadion Gelora Bung Karno memang rusuh akibat ulah supporter Timnas Indonesia yang memalukan, Kamis 5 September 2019 malam, tetapi supporter Malaysia tetap mendapat perlindungan terbaik dari aparat keamanan Indonesia.

Terbukti hanya ada tiga supporter Malaysia yang terluka. Salah satunya karena terjatuh saat dievakuasi yang mengakibatkan tangannya patah.

Proses evakuasi ratusan warga Malaysia tersebut juga berjalan dengan baik. Mereka diamankan di dalam terowongan bawah tanah stadion dan dijaga ketat aparat keamanan. Video proses pengamanan tersebut diunggah akun twitter @GIBOLoffocial.

Sebelumnya mereka juga dijemput dengan bus-bus khusus dari Bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan mereka kembali ke bandara itu juga menggunakan bus yang sama. Menteri Olahraga Malaysia

Hingga kini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah meminta maaf langsung kepada Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq.

Selain permintaan maaf langsung, Imam juga berencana berkirim surat kepada Pemerintah Malaysia untuk keperluan yang sama sebelum Timnas Indonesia bermain di Malaysia November nanti.

Ini video pengamanan supporter Malaysia Kamis 5 September 2019 malam;

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini