Gak Mau Antre BBM di SPBU? Sekarang Bisa Pesan Langsung Lewat Telepon Lho, Begini Caranya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Malas mengantre saat membeli bahan bakar minyak (BBM)? Pertamina kini memiliki layanan baru yang membuat kita tidak perlu berada dalam antrean bahkan tanpa ke SPBU.

Pertamina kini memiliki layanan pengantaran BBM sesuai pesanan. Caranya gampang banget yaitu hanya perlu menghubungi nomor 135, kemudian lakukan pemesanan.

Sales Branch Manager PT Pertamina Tbk, Arif Wahyu Perdana menyatakan layanan tersebut sebenarnya masih dalam masa percobaan sejak Oktober 2019. Namun, masyarakat umum sudah bisa melakukan pesanan.

Soal harga jangan khawatir. Arif menegaskan harganya sama persis dengan banderol di SPBU alias tidak ada tambahan biaya pengiriman.

“Kami baru menawarkan pelayanan untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Sedangkan Pertalite dan Pertamax mungkin di masa datang,” ujarnya di Jakarta, Minggu 1 Desember 2019.

Saat ini pemesanan sudah bisa dilakukan oleh warga yang berada di Jabodetabek dan Bandung.

Bahan bakar yang diantar ke konsumen menggunakan sepeda motor dengan kapasitas 30 liter atau terdiri dari tiga jeriken.

Setiap pembelian harus 10 liter. Sebab, takaran untuk BBM pengantaran ini dipatok sejumlah itu. Jika pesan kurang dari itu, Arief menegaskan khawatir berbeda takarannya.

Saat ini jumlah sepeda motor yang beroperasi untuk melakukan pelayanan tersebut baru 45 unit. Di DKI Jakarta disediakan 20 sepeda motor yang dikhususkan di titik-titik relatif jauh dari SPBU.

Sekarang, dalam seminggu rata-rata Pertamina mendapat panggilan layanan antar BBM. Layanan ini bakal diluncurkan secara resmi bulan ini atau Januari 2020.

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini