Gabungan Demokrat dan Republik, Amerika Serikat Kini Punya Partai Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON DC – Puluhan mantan politikus Partai Demokrat dan Partai Republik di Amerika Serikat pada Rabu, 27 Juli 2022, mendirikan sebuah partai politik baru. Parpol Ini akan menjadi wadah bagi jutaan warga Amerika, yang kecewa dengan dua sistem partai di Amerika yang berlaku sekarang.

Partai baru itu namanya Partai Forward (maju). Pimpinan sementara dalam partai ini adalah mantan kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Andrew Yang. Serta Christine Todd Whitman, mantan Gubernur New Jersey dari Partai Republik. Keduanya berharap Partai Forward akan menjadi sebuah alternatif setelah politik AS hanya ada Partai Republik dan Partai Demokrat.

Yang dan Whitman akan menggelar serangkaian acara di sejumlah kota di Amerika Serikat pada musim gugur ini. Untuk meluncurkan platformnya dan menggalang dukungan. Mereka juga akan secara resmi meluncurkan Partai Forward di Kota Houston pada 24 September 2022. Sedangkan konvensi Partai Forward untuk pertama akan terselenggara di sebuah kota di Amerika Serikat pada musim panas nanti.

Pembentukan Partai Forward adalah hasil sebuah merger tiga kelompok politik yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Ini sebagai sebuah reaksi terhadap sistem politik Amerika Serikat yang terpolarisasi dan macet.

Pucuk pimpinan di Partai Forward menyebutkan survei Gallup pada akhir tahun lalu memperlihatkan sebanyak dua pertiga warga Amerika Serikat yakin masyarakat butuh partai ketiga.

Partai Forward adalah merger, yang juga melibatkan kelompok politik Renew America Movement, yang dibentuk pada 2021 lalu. Kelompok Renew America Movement ini terdiri dari para politikus Partai Republik yang pernah berada di bawah pemerintahan mantan Presiden Ronald Reagan, George H.W. Bush, George W. Bush dan Donald Trump.

Sedangkan Yang, keluar dari Partai Demokrat pada 2021 dan memutuskan berada di kubu independen.

Kelompok lain yang masuk dalam pembentukan Partai Forward adalah Serve America Movement. Ini adalah sebuah kelompok politik yang terdiri dari politik Partai Demokrat, Partai Republik dan politikus yang memilih independen. Direktur Eksekutif di Serve America Movement adalah mantan anggota Kongres Partai Republik, David Jolly.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini