Gabung Partai NasDem, Sutiyoso Bakal Duet dengan Surya Paloh?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lama tak terdengar namanya, kabar terbaru Mantan Gubernur DKI Sutiyoso ternyata resmi telah bergabung dengan partai Nasdem.

“Per hari ini Sutiyoso gabung dengan Nasdem,” ujar Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung.

Usai bergabung, eks Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini akan mendapatkan jabatan sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

“Menjabat Anggota Dewan Pertimbangan NasDem. Ketuanya Pak Siswono Yudohusodo,” ujarnya.

Mengutip akun youtube, Sutiyoso mengatakan dirinya bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu karena ingin ikut berkontribusi membangun negara. Di sisi lain, mantan Kepala BIN itu juga mengaku kedekatan dengan Paloh membuatnya memilih gabung NasDem.

“Kalau kita ingin ikut membangun negeri ini memang sesuai dengan UU kita memang kita harus lewat partai politik,” katanya.

Siswono meyakini bergabungnya Sutiyoso akan memberikan dampak besar bagi NasDem dan negara. Sosok Sutiyoso dianggap sosok pemimpin baik dan tokoh senior di militer.

Sutiyoso pernah menjabat sebagai Gubernur DKI 2 Periode sejak 1997 sampai 2007. Jabatan lain yang dipegang oleh Sutiyoso ialah Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kemudian, pria yang akrab disapa Bang Yos ini ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon Kepala BIN menggantikan Marciano Norman pada 10 Juni 2015.

Sutiyoso juga pernah menjabat Ketum PKPI mulai 2010 yang ditinggalkannya pada 2015 saat menjabat Kepala BIN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini