Formula E Jakarta Ganti Tempat, tapi Lokasinya Belum Pasti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perhelatan Formula E 2022 Jakarta tampaknya bakal berganti lokasi. Artinya, sirkuit tidak akan berada di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkata, ia berharap kepastian lokasi untuk perhelatan internasional ini segera diputuskan, bila harus dipindah dari Monas. Perpindahan menurutnya, harus dilakukan dengan pengkajian yang tepat.

“Silakan saja dilakukan penelitian pengkajian mana tempat yang terbaik apakah tetap di Monas atau di tempat lain itu diserahkan kepada panitia dengan tim dan ahlinya,” kata Riza, Selasa 23 Maret 2021.

Namun, ia tak mau ikut campur lebih jauh terkait upaya Jakpro untuk mencari lokasi terbaik, gelaran balap mobil listrik ini.

Ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta belum menemui titik terang pelaksanaannya, karena mengalami penundaan sebagai dampak pandemi Covid-19. Ditargetkan, Formula E di Jakarta digelar 2022.

Dalam persiapannya, sejak 2020 lalu Pemprov DKI telah melakukan pengaspalan kawasan Monas. Namun, banyak kritik yang menghujam, karena dianggap telah merusak cagar budaya.

Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai panitia pelaksana kemudian menyampaikan pihaknya masih akan mempertimbangkan lokasi lain untuk ajang balap Formula E.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini