Fokus Vaksinasi, Pemerintah Kerahkan Seluruh Sumber Daya untuk Atasi Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah tengah mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk mengatasi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan program vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai 13 Januari 2021.

“Saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pandemi, melaksanakan vaksinasi dengan cepat untuk memutus rantai penyebaran Covid,” kata Jokowi, Selasa 2 Februari 2021.

Program vaksinasi covid-19 ditagetkan rampung pada tahun 2021 dengan menyasar target 181,5 juta penduduk Indonesia.

Maka untuk mencapai hal tersebur, pemerintah berupaya menyeimbangkan penanganan krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi. Bantuan sosial digulirkan untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Menyiapkan berbagai kebijakan dan program untuk menjawab peluang pasca pandemi, yang akan menjadi trigger untuk ekonomi bergerak lebih cepat,” kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada formula yang tepat dalam menangani pandemi Covid-19. Bahkan, 215 negara lain masih mencari formula yang pas untuk mengakhiri pandemi di negaranya.

Maka Jokowi menekankan pentingnya manajemen krisis yang cepat dan tepat dalam menghadapi situasi ini.

“Dalam penyelesaian masalah, kita juga harus mampu menemukan smart shortcut, melakukan terobosan yang inovatif,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini