FKUB Sulteng: Poso Sudah Aman dan Terkendali dari Teror MIT

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng) KH Zainal Abidin mengungkapkan kondisi di Poso sekarang sudah aman dan terkendali dari gerakan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Masyarakat sudah menyadari bahwa konflik tersebut bukanlah persoalan agama, namun hanya kelompok kriminal yang mencoba mencari perhatian. Kekerasan yang dilakukan Kelompok MIT itensitasnya sudah sangat kecil,” ujar Zainal Abidin, Rabu 16 Juni 2021.

Kelompok tersebut sengaja melakukan kekerasan dengan cara sadis dan kejam guna mencoba menarik perhatian dunia.

FKUB sampai saat ini tidak pernah tinggal diam. Bersama para pimpinan agama di Sulawesi Tengah, FKUB terus terlibat meredakan situasi di sana.

Sementara, TNI/Polri turut memberikan perhatian besar untuk menciptakan situasi yang aman dan terkendali.

Ada pun Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat menerima kedatangan FKUB Sulawesi Tengah meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan peristiwa kekerasan atau terorisme yang terjadi di Poso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini