Fix, Pekanbaru Dipastikan Sudah Bebas Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – Kabar baik datang dari Kota Pekanbaru, yang dilaporkan telah bebas dari pasien positif corona atau Covid-19 per Selasa 2 Juni 2020.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi berkata, kepastian ini menyusul 36 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, total pasien positif sempat menyentuh angka 40 orang.

“Iya, tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru,” kata Indra Yovi, Selasa 2 Juni.

Yovi menyebutkan, 36 orang pasien positif Corona yang sebelumnya dirawat di Pekanbaru, sudah pulang ke rumah masing-masing.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar memuji kinerja tenaga kesehatan di Pekanbaru dalam merawat pasien Covid-19.

“Alhamdulillah, angka penularan Covid-19 dapat ditekan dan angka kesembuhan meningkat di rumah sakit rujukan,” ujar Syamsuar.

Meski sudah bebas corona sementara ini, Syamsuar menegaskan masyarakat jangan lengah. Tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan melakukan upaya lain untuk mencegah penyebaran kembali terjadi.

Apalagi, Pekanbaru juga bersiap memasuki masa penerapan new normal atau penormalan baru, yang juga akan dilakukan di berbagai kabupaten di Riau.

Untuk mengantisipasi ada penambahan kasus baru, meski pasien positif berangsur-angsur jumlahnya berkurang, Syamsuar meminta agar ruang isolasi di seluruh rumah sakit rujukan tetap disiagakan.

Syamsuar meminta seluruh Rukun Tetangga (RT) & Rukun Warga (RW) di Provinsi Riau memperketat pengawasan di daerah masing-masing, khususnya bagi pendatang yang masuk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini