Fix, Netflix PHK 300 Karyawannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Netflix mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi setelah bergulat dengan pertumbuhan yang melambat dan meningkatnya persaingan.

Perusahaan streaming itu memecat 300 karyawannya atau empat persen dari tenaga kerjanya. Sebagian besar karyawan yang di PHK bekerja di Amerika Serikat. Sebelumnya, mereka memecat 150 karyawan pada Mei lalu.

Keputusan ini diambil setelah Netflix melaporkan kehilangan pelanggannya dalam lebih dari satu dekade pada April lalu. Netflix sedang menjajaki layanan yang didukung iklan dan menindak pembagian kata sandi yang membuat pemasukan menurun drastis.

“Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis ini, kami membuat penyesuaian ini sehingga biaya kami tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami yang lebih lambat,” bunyi pernyataan Netflix.

Meski memiliki 220 juta pelanggan secara global dan tetap menjadi pemimpin yang jelas di pasar streaming, Netflix menghadapi persaingan ketat dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya platform saingan seperti Disney Plus dan Amazon’s Prime Video.

Netflix mengatakan pihaknya memperkirakan jumlah pelanggannya turun dua juta lagi dalam tiga bulan hingga Juli, setelah turun 200 ribu awal tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini