Fix, Boeing Larang Terbang Seluruh 737 Seri Max di Dunia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Boeing, pembuat pesawat 737 seri MAX, menyatakan penghentian operasi tipe itu di seluruh dunia. Pernyataan tertulis itu disampaikan Presiden The Boeing Company, Dennis Muilenburg, Rabu 13 Maret 2019.

“Keselamatan adalah nilai utama Boeing selama kami membuat pesawat terbang. Tidak ada prioritas terbesar bagi perusahaan dan industri kami selain hal itu,” ujar Dennis.

Boeing menurut Dennis akan melakukan apa saja untuk bisa memahami penyebab kecelakaan 737 Max8 Ethiopian Airlines maupun millik Lion Air yang jatuh lima bulan lalu.

Untuk itu perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan investigator agar memperkuat unsur keamanan penerbangan di kemudian hari.

Dennis juga meyakinkan tidak akan ada lagi kecelakaan pesawat terbang seperti737 seri MAX.

Rekomendasi Boeing itu didukung Federal Aviaton Administration (FAA) atau otoritas penerbangan sipil AS, the U.S. National Transportation Safety Board (NTSB) dan otoritas penerbangan lainnya di seluruh dunia.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini