Final Piala Liga: Ajang Pembuktian Sterling

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris. Laga ini bakal menjadi ajang pembuktian Raheem Sterling.

Final Piala Liga Inggris akan dihelat di Stadion Wembley, Minggu 25 April 2021 malam WIB. Ajang ini bakal menjadi pembuktian Sterling yang mulai kehilangan tempatnya di starting XI City.

Penampilan Phil Foden dan Riyad Mahrez sedang bagus-bagusnya. Alhasil, Sterling mulai terpinggirkan dan lebih sering menjadi penghangat di bangku cadangan.

Meski demikian, musim ini penampilan Sterling tak buruk-buruk amat. Dia mencatatkan 13 gol dan 11 assists dalam 42 penampilan di semua kompetisi. Tapi, penampilannya menurun memasuki tahun 2021.

Sterling mulai kehilangan tempat di tim utama dan terakhir kali mencetak gol saat City mengalahkan Arsenal 1-0 pada Februari lalu. Pelatih Pep Guardiola mengatakan, alasan terpinggirkannya Sterling karena Foden dan Mahrez sedang dalam penampilan terbaiknya.

Tapi, Guardiola tetap percaya pada Sterling. Bahkan, ada kemungkinan pemain asal Inggris itu akan diturunkan sejak menit awal saat menghadapi Tottenham.

“Raheem adalah pemain luar biasa. Dia pernah, masih, dan akan selalu ada di level itu. Mungkin dia tak tampil sesering musim lalu,” ujar Guardiola, di laman resmi klub, Minggu 25 April 2021.

“Phil Foden dan Riyad Mahrez sedang dalam performa terbaik. Hal itu alasan kenapa Sterling jarang main, tapi kesempatan pasti akan datang dan dia harus siap menunjukkan kualitasnya,” katanya.

“Pikiran dia harus segar dan tampil dengan kekuatan yang seperti biasa dia tunjukkan. Salah satu caranya adalah dengan memainkannya. Dia punya kualitas,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini