Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Eks striker timnas Spanyol, Fernando Torres akhirnya resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu atau pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

Kabar pensiun tersebut disampaikan langsung oleh Torres melalui akun resmi Twitter-nya pada Jumat 21 Juni 2019.

“18 tahun menyenangkan, saatnya mengakhiri karir,” ujar Torres dalam cuitannya, seperti dikutip dari BBC.

Torres mulai punya nama di kancah sepak bola internasional setelah ia memperkuat Atletico Madrid pada 2001 hingga 2007. Namanya semakin besar, bahkan termasuk salah satu striker paling ditakuti di dunia setelah ia bergabung bersama Liverpool pada 2007 hingga 2011.

Bersama The Reds, Torres menemukan permainan terbaiknya. Ia mencetak 65 gol dari 102 pertandingan. Ia kemudian pindah ke Chelsea hingga 2015. Karirnya bersama Chelsea memburuk, Torres kehilangan performanya.

Chelsea lalu meminjamkan Torres ke AC Milan. Lalu Rossoneri mempermanenkannya untuk bermain lebih lama di San Siro. Lalu Milan meminjamkannya ke Atletico Madrid, klub yang membuat namanya dikenal.

Dia mendapatkan sambutan cukup baik dari fan. Los Rojiblancos kemudian mengontraknya secara permanen 2016-2018. Setelah itu dia pindah ke klub Jepang, Sagan Tosu hingga sekarang.

Torres juga menjadi bagian dari era keemasan timnas Spanyol. Bersama tim Matador, pemain yang berjuluk El Nino itu turut menyumbangkan gelar Piala Dunia dan Eropa.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini