Home News Catat, Ini Pilihan Moda Transportasi ke Bandara Kertajati

Catat, Ini Pilihan Moda Transportasi ke Bandara Kertajati

0
209

MINEWS.ID, JAKARTA – Gaes, tau gak sih, kalau pemerintah berencana untuk memindahkan 13 rute penerbangan pesawat jenis jet komersial di Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati?

Nah, kira-kira gimana caranya untuk menuju Bandara Kertajati? Berikut ini ada sejumlah pilihan moda transportasi yang bisa antarkan kamu ke BIJB.

Kalau mau naik Damri, maka kamu perlu siapin bujet sekitar 50 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah. Misalnya kalau kamu tinggal di Bandung, maka untuk sampai di BIJB kamu harus siapkan ongkos sebesar 70 ribu rupiah.

Kalau yang tinggal di Cirebon harus bayar 40 ribu rupiah. Yang di Cikarang perlu bayar 60 ribu rupiah. Sedangkan yang dari Kuningan, tarif Damri ke BIJB sebesar 50 ribu rupiah.

Sementara CTU Shuttle dan Lintas shuttle cuma layani dua rute saja, yaitu rute dari Bandung dan Tasikmalaya. Ongkosnya pun sama yaitu sebesar 125 ribu rupiah.

Untuk ECA Shuttle melayani rute dari Cirebon, Kuningan dan Indramayu. Harganya masing-masing berkisar dari 50 ribu rupiah, 60 ribu rupiah dan 75 ribu rupiah.

Lalu, D-Trans melayani rute dari Purwakarta. Kalau Baraya dari Bandung dan Mekarsari dari Majalengka. Harganya masing-masing berturut-turut mulai dari 90 ribu rupiah, 125 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah.

Sedangkan Arnes melayani rute Sumedang dan Majalengka. Harganya masing-masing adalah 70 ribu rupiah untuk Sumedang dan 30 ribu rupiah untuk Majalengka.

Begitupun BJT juga melayani dua rute di antaranya Bandung dan Cirebon. Harga untuk Bandung dipatok 90 ribu rupiah. Sementara yang dari Cirebon dipatok 50 ribu rupiah.

Sedangkan Budiman dan Bhineka juga kebagian masing-masing satu rute yaitu Tasikmalaya dan Cirebon. Untuk ongkos dari Budiman sebesar 130 ribu rupiah. Sedangkan Bhineka sebesar 50 ribu rupiah.

Yang terakhir adalah jasa layanan grab online yang bisa digunakan via aplikasi gojek. (Krisantus de Rosari Binsasi)