Fakta Terbaru! Hasil Autopsi Dibuka ke Publik, Whitney Houston Dibunuh?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – 11 Februari 2012 silam, bintang pop Whitney Houston meninggal dunia di usia 48 tahun. Menurut laporan pihak kepolisian saat itu, Whitney ditemukan meninggal dunia di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California.

Delapan tahun berlalu, sebuah dokumen hasil autopsi kematian Whitney terkuak ke publik. Dalam penjelasan dokumen tersebut memuat perbedaan yang mencolok dengan pernyataan pihak kepolisian pada 2012 lalu.

Melansir Daily mail, dokumen tersebut malah menyebutkan kalau pelantun I Will Always Love You itu, mengalami luka bakar di bagian punggung dan kehilangan 11 gigi.

Lalu sebuah tanda bekas tusukan jarum ada di bagian siku kiri bagian dalam, bersama dengan garis besar bilateral prostesis dan bekas luka implan payudara.

Whitney juga digambarkan memiliki penyakit jantung dengan salah satu pembuluh darah arteri tersumbat hingga 60 persen.

Selain itu, sebuah wig juga ditemukan terjahit dengan rambut asli Whitney Houston. Tim forensik juga melaporkan bahwa alis Whitney Houston menjarang, meski rambutnya masih penuh dan bergelombang tertutup wig.

Sebuah dokumen hasil autopsi mendiang Whitney Houston terkuak ke publik (istimewa)

Seperti yang diketahui, sebelum ditemukan meninggal pada 2012 lalu, Whitney mengabarkan kepada asistennya bahwa ia mengalami sakit tenggorokan dan memutuskan untuk beristirahat dan juga mandi.

Kejadian itu terjadi sebelum acara pesta pra-Grammy Awards 2012 yang diadakan oleh Clive Davis selaku direktur Arista Records, dan Grammy Awards 2012.

Saat ditemukan tak sadarkan diri dalam kamar mandi, paramedis sempat memberi bantuan pernafasan darurat (CPR). Namun Whitney sudah tidak merespons sama sekali dan dinyatakan tewas.

Letnan Mark Rosen dari kepolisian Beverly Hills memastikan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah.

Pelantun lagu I Have Nothing ini lalu dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan tenggelam, sakit jantung, dan penggunaan kokain.

Whitney Houston meninggalkan seorang putri bernama Bobbi Kristina, anak dari pernikahannya dengan Bobby Brown.

Whitney dan Bobby menikah tahun 1992 namun kemudian resmi bercerai pada tahun 2007. Namun, usai bercerai dengan Bobby Brown, Whitney terlihat sering memakai obat-obatan terlarang seperti narkotika dan morfin.

Whitney Houston rencananya akan menjadi salah satu musisi yang dilantik dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2020 dalam acara Anumerta dan akan digelar pada Mei mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini