Fahri Hamzah Minta Jokowi Bebaskan Siti Fadilah Supari untuk Bantu Atasi Wabah Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Politisi Fahri Hamzah meminta Presiden Jokowi untuk berdiskusi dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk mengatasi virus corona atau covid-19. Perempuan yang kini dipenjara karena dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan flu burung itu dinilai Fahri telah “membuka kedok” WHO yang mewajibkan virus sharing di dunia.

Hal itu diungkapkan dalam buku “Saatnya Dunia Berubah! Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung.”

Tiga tahun Setelah pensiun Siti Fadilah Supari ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada April 2012. Korupsinya adalah pada proyek pengadaan alat kesehatan untuk kejadian luar biasa tahun 2005 senilai Rp 15 Miliar dengan perkiraan kerugian negara sebesar Rp 6 Miliar.

Dia divonis empat tahun penjara pada 2017, namun hingga kini masih mendekam dalam penjara dan tidak ada yang mengabaikannya.

Melalui akun twitternya, Fahri menegaskan kasus yang dialami Siti Fadilah bukanlah persoalan hukum melainkan politik.

Maka, dia meminta Presiden Jokowi membebaskan Siti Fadilah untuk dijadikan teman diskusi memberantas virus corona dalam bingkai kepentingan nasional bukan politik sempit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini