Facebook Down, BKN Malah ‘Ngucapin’ Terima Kasih

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pengguna internet di seluruh dunia hari ini mengeluhkan adanya gangguan pada layanan Facebook. Aplikasi media sosial terbesar itu pun mengumumkan jika timnya sedang memperbaiki gangguan tersebut.

Tumbangnya layanan Facebook ini rupanya cukup membuat para pengguna internet ‘kalang kabut’. Terlebih buat mereka yang begitu mengandalkan aplikasi satu ini untuk bekerja.

Menariknya, gangguan layanan Facebook ini ditanggapi kocak oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Melalui postingan di akun Twitter pada Kamis 14 Maret 2019, akun BKN justru berkelakar dengan mengucapkan terima kasih kepada Facebook atas gangguan yang terjadi. Mereka menyebut, gangguan Facebook ini berhasil membuat kinerja para PNS meningkat.

“Terima kasih @facebook, pagi ini seluruh kinerja PNS kami sedikit meningkat lebih tinggi,” tulis akun BKN

Akan tetapi, selain menyampaikan candaan tersebut, akun BKN juga menuliskan jika gangguan Facebook telah menghambat kerja mereka dalam memperbarui Pertimbangan Teknis NIP CPNS 2018.

“Tahukah kamu @facebook dan @instagram, performa kami sebagai petugas humas bergantung pada seberapa banyak interaksi media sosial di platform Anda? Terima kasih juga kami tidak dapat memperbarui Pertek NIP,” tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, selain Indonesia, tumbangnya layanan Facebook juga memberikan dampak serius pada sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Filipina dan lainnya.

Berita Terbaru

KPU Pastikan Seluruh PPS Pilkada Jaga Integritas, Profesional dan Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memerintahkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini