Epidemiolog Minta Vaksinasi Fokus pada Lansia, Ini Sebabnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Agar Pandemi Covid19 cepat terkendali, epidemiolog Pandu Riono, mendesak pemerintah memrioritaskan vaksinasi kepada para lansia.

Pandu menyodorkan bukti hasil vaksinasi di Inggris Raya yang berhasil menurunkan jumlah hospitalisasi, angka kematian dan penambahan kasus positif.

“Bukti nyata dampak vaksinasi pd penduduk Lansia bisa turunkan jumlah hospitalisasi, kematian dan kasus,” ujar Pandu seperti pesannya yang diterima Mata Indonesia, Rabu 17 Maret 2021.

Kondisi tersebut, menurut data yang disodorkan Pandu, bisa tercapai padahal vaksinasi baru 36,6 persen dari penduduk Inggris Raya.

Sebagian besar pasien Covid19 yang harus dirawat di rumah sakit adalah lansia bahkan bisa gawat dan mengakibatkan kematian.

Jadi dengan membuat lansia bisa bertahan terhadap Covid19, maka tekanan terhadap fasilitas kesehatan bisa jauh berkurang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

1.253 Calon Haji Sleman Menuju Tanah Suci, Kemenang Sebut Ada Enam Kloter yang Diberangkatkan

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman akan segera diberangkatkan. Kegiatan pamitan Haji Tahun 2024 digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. "Pada tahun ini, sebanyak 1.253 jamaah Sleman akan menunaikan ibadah haji setelah menunggu selama kurang lebih 12 tahun," ujar Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sidik Pramono Senin 20 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini