Epidemiolog Dukung PPKM Darurat, Masyarakat Harus Taat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia sekarang dalam keadaan darurat kesehatan publik, pakar epidemiologi Pandu Riono mendukung penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang diambil Pemerintahan Jokowi.

“Saya mendukung dan meminta masyarakat menaati peraturan tersebut agar kita segera mengendalikan Covid19,” ujar Pandu seperti pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Kamis 1 Juli 2021.

Selain itu, Pandu meminta KPC-PEN dibubarkan karena selama ini hanya memrioritaskan pemulihan ekonomi.

“Lupa bahwa pandemi bagian dari pemulihan ekonomi. Kita bersama pasti menang,” ujar Pandu.

Dia juga mengharapkan Presiden Jokowi memimpin langsung pengendalian pandemi Covid19 ini karena sudah dalam keadaan darurat.

Rumah Sakit sudah kewalahan, akibatnya pasien Covid19 yang membutuhkan perawatan membanjiri instalasi gawat darurat (IGD).

Namun, mereka tetap dilayani meskipun terpaksa harus dilakukan di lantai, hal itu karena hati nurani para tenaga kesehatan tidak mampu menolak mereka.

Sebab, mereka selalu berusaha menyelematkan setiap nyawa. Maka jika dalam kondisi seperti ini para pemimpin bangsa tidak tergugah kita akan segera masuk dalam kondisi darurat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini