Enam Pemain Top yang Pernah Dimiliki Inter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam sejarahnya, Inter Milan pernah diperkuat banyak pemain top. Berikut adalah enam pemain yang pernah berseragam Nerazzurri dan mampu mempersembahkan trofi.

Sepanjang perjalanan sampai sekarang, Inter telah banyak memiliki pemain terbaik yang mampu tampil gemilang dan membawa klub meraih trofi.

Berikut enam pemain terbaik yang pernah memperkuat Inter:

1. Giuseppe Meazza
Meazza bermain di Inter Milan periode 1927-1940 dan menjadi pemain andalan yang berperan penting dalam membawa Inter menjuarai tiga gelar Serie A. Meazza menjadi topskorer Inter Milan sepanjang masa dengan 247 gol serta tiga kali menjadi topskorer Liga Italia. Ia juga merupakan sosok sentral yang memimpin timnas Italia menjuarai Piala Dunia berturut-turut di tahun 1934 dan 1938. Nama pemain ini bahkan diabadikan sebagai nama stadion Inter Milan karena sangat berkontribusi pada saat itu.

2. Javier Zanetti
Hingga saat ini, Javier Zanetti adalah pemain dengan rekor jumlah penampilan terbanyak untuk Inter Milan. Gelandang sayap asal Argentina ini bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1995. Zanetti dikenal sangat aktif sebagai gelandang sayap yang rajin naik membantu serangan dan ikut memperkuat lini pertahanan. Tak diragukan lagi, Zanetti juga memiliki kontribusi besar dalam membawa Inter memenangkan lima gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions.

3. Diego Milito
Inter Milan memang dikenal memiliki banyak pemain berkualitas yang berasal dari Argentina. Selain Javier Zanetti masih ada sosok Diego Milito. Milito adalah penyerang Argentina yang dibeli dari Genoa pada tahun 2009. Penampilan tahun pertamanya bersama Inter begitu cemerlang, di mana ia langsung membawa klub ini memenangi tiga trofi dalam satu musim. Tak hanya itu, Milito bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match dalam final Liga Champions 2010.

4. Esteban Cambiasso
Esteban Cambiasso dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Mantan pemain timnas Argentina ini dikenal sebagai salah satu penggawa lini tengah Inter Milan terbaik sepanjang masa. Kolaborasinya bersama Dejan Stankovic dan Wesley Sneijder berperan penting dalam membawa Inter Milan menjadi tim terbaik dunia tahun 2010. Cambiasso mencatatkan 300 pertandingan bersama Inter Milan dan mencetak 41 gol.

5. Ivan Cordoba
Ivan Cordoba adalah salah satu defender asing terbaik yang pernah bermain di kompetisi Serie A. Pemain asal Kolombia ini cukup sukses bersama Inter Milan dalam periode 1999-2012. Selama 13 tahun bermain untuk Inter Milan, Cordoba memenangkan lima gelar Serie A, satu trofi Piala Champions, dan empat trofi Coppa Italia. Kariernya bersama timnas Kolombia juga cukup cemerlang, di mana ia berhasil memimpin timnya menjuarai Copa America tahun 2001.

6. Ronaldo
Ronaldo adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimilik Inter. Dia bermain selama lima musim di Giuseppe Meazza. Ronaldo mencatatkan 59 gol dari 99 penampilan. Sayang, Ronaldo hanya mampu memberikan satu trofi Piala UEFA di 1997.

Reporter : Muhammad Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini