Elektabilitas Susi Pudjiastuti Tinggi, Pengamat: Sosok yang Disenangi dan Disukai Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengamat politik dan pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mengemukakan bahwa Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang disenangi oleh masyarakat. Hal ini tidak lepas dari namanya yang selalu berada di posisi teratas di beberapa lembaga survei.

“Nah kalau Susi Pudjiastuti di survei KedaiKOPI aja dia itu tinggi, calon perempuan itu dia juga tinggi, tokoh mantan menteri juga dia paling tinggi, maka dia ini seperti people champion lah ya, disenangi dan disukai oleh masyarakat,” kata Hendri Satrio kepada Mata Indonesia News, Selasa 25 Mei 2021.

Selain itu, pengamat politik ini menegaskan bahwa jika elektabilitas Susi Pudjiastuti terus meningkat, bukan hal mustahil ada partai politik yang tertarik untuk mengusungnya di Pemilu, khususnya tahun 2024.

“Bisa jadi kuda hitam capres nih, tinggal nunggu pinangan partai aja kalau emang elektabilitasnya naik terus,” kata Hendri.

Adapun, hasil survei dari KedaiKOPI yang dilakukan sejak tanggal 29 Maret hingga 4 April 2021 menunjukkan bahwa Susi Pudjiastuti mampu memperoleh elektabilitas sebesar 30,9 persen. Angka ini membuat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini menempati peringkat pertama mengungguli calon lainnya seperti Gatot Nurmantyo dan Abraham Samad.

Sementara itu, di hasil survei lainnya yakni Akar Rumput Strategic Consulting (ASRC) menyatakan bahwa sosok Susi Pudjiastuti menempati peringkat pertama sebagai calon presiden 2024, mengungguli Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Sebanyak 24,21 persen responden menganggap Susi layak menjadi calon presiden,” dikutip dari hasil survei, Senin 24 Mei 2021.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini