El Clasico Indonesia: Persija Siap Tempur Lawan Persib

Baca Juga

MATA INDONESIA, GIANAYAR – Persija Jakarta dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib di laga bertajuk El Clasico Indonesia. Kondisi semua pemain 100 persen.

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan, ada empat aspek penting dalam sebuah pertandingan yang bisa disebut ideal, yakni fisik, teknik, taktik, dan mental.

“Persija dalam menghadapi Persib sudah siap semua. Sudah siap secara taktik, fisik, teknik, dan mental. Alhamdulillah dalam latihan terakhir dalam keadaan sehat sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik. Insyaallah seperti itu,” ujarnya, di laman resmi klub.

Sudirman menambahkan, faktor mental bakal menjadi aspek penentu di laga tersebut. Dia ingin anak asuhnya memiliki motivasi kuat sejak sebelum pertandingan.

“Mental adalah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Mulai fisik, teknik, taktik, dan terakhir itu mental. Itu (mental) menurut saya yang paling penting. Hal itulah yang selalu saya tekankan kepada pemain,” katanya.

“Siapa pun lawannya kami harus percaya diri. Kami harus berjuang dari awal hingga akhir sehingga kalau sudah berjuang dari awal hingga akhir insyaallah hasilnya akan baik bagi kami,” ucapnya.

Sudirman sudah mengamati betul kekuatan dan kelemahan Persib. Dia tak ingin anak asuhnya hanya fokus pada satu pemain saja, pasalnya semua pemain Maung Bandung punya kualitas.

“Tentunya kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Tidak hanya David da Silva, menurut saya seluruh pemain Persib wajib kami waspadai. Sebayak 11 pemain Persib yang ada di lapangan adalah ancaman bagi kami. Saya selalu bilang kepada pemain, semua pemain lawan adalah ancaman sehingga tidak terfokus kepada 1-2 pemain saja,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini