Ekonomi Global Memburuk, Sri Mulyani Justru sebut Indonesia Bakal Untung

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak terlalu mengkhawatirkan ekonomi global tahun ini dalam kondisi buruk .

Hal itu akan terjadi karena Amerika Serikat menunjukkan tanda-tanda ekonomi akan resesi. Tetapi Indonesia bisa menangguk untung jika hal tersebut terjadi.

“Kalau mereka melemah, para pemilik dana yang selama ini bermain di pasar keuangan dunia akan mencari negara yang masih memiliki pertumbuhan tinggi dan stabil,” ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut menteri keuangan terbaik dunia itu, para pemilik yang yang selama ini bermain di pasar keuangan dunia akan mencari negara yang pertumbuhan ekonominya masih tinggi dan stabil.

Indonesia menurut perempuan yang sering dipanggil Ani itu, merupakan salah satu negara itu

Alasannya, saat pertumbuhan dunia rata-rata di angka 3 persen, Tanah Air kita masih mampu bertahan di angka 5 persen.

Maka hal yang harus segera diperbaiki adalah iklim investasi. Jika kondisi makro kita juga stabil akan menjadi daya taring yang bagus buat innvestasi.

Menurut Ani aliran dana yang masuk ke pasar keuangan domestik dinilainya sangat tinggi.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini