Dubes Jepang Buka Peluang Investasi di Jawa Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2022.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam itu Dubes Jepang kembali ingin membuka peluang berinvestasi di Jabar. Jabar dinilai ramah terhadap investor dengan beragam kemudahannya. Jepang saat ini pun menjadi negara kedua terbesar yang menanamkan modalnya di Jabar.

Ridwan Kamil mengungkapkan, ada tiga alasan Jabar selalu juara satu dalam menarik investasi. Pertama, hasil survei terhadap investor, Jabar dilirik karena infrastrukturnya dianggap lebih maju dan lengkap, sehingga memudahkan mobilitas investasi.

“Jawabannya karena infrastrukturnya dianggap lebih maju, ini survei terhadap investor. Alasan kedua, investor menilai sumber daya manusia Jabar lebih produktif, juga terdapat kemudahan dalam proses perizinan. Inilah keunggulan utama mengapa Jabar selalu menjadi favorit investor,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil berharap, makin banyaknya penanaman modal asing, maupun dalam negeri ke Jabar berdampak pada tingginya serapan tenaga kerja. Terlebih di situasi pemulihan ekonomi pasca-Covid-19.

“Semoga semakin banyak tenaga kerja yang terserap,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini