Dubai Resmikan Kolam Renang Sedalam 60 Meter, Berenang Yuk!

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Dubai, salah satu kota berbesar di Uni Emirates Arab, terus bertransformasi. Dari hamparan padang pasir menjadi kota metropolitan yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Tak perlu ratusan tahun, Dubai kini telah menjelma menjadi kota dengan berbagai keindahan dan kemewahan yang ditawarkan. Terbaru, Dubai resmi membuka kolam renang terdalam di dunia untuk penyelaman bawah air.

Pengunjung yang tertarik dengan wahana yang memacu adrenalin itu dapat menyelam hingga kedalaman 60 meter untuk menikmati pemandangan bertema kota tenggelam dan bermain game arcade.

Dubai – pusat pariwisata dan bisnis di wilayah gurun dengan suhu musim panas yang menyengat, memiliki reputasi untuk atraksi mewah dan pemecah rekor, seperti lereng ski dalam ruangan yang dipenuhi salju, taman air besar, dan gedung tertinggi di dunia.

Kolam renang – yang setara dengan enam kolam renang Olimpiade, telah diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai kolam renang terdalam di dunia untuk menyelam. Deep Dive Dubai mengatakan itu adalah 15 meter lebih dalam dari yang lain.

Melansir Reuters, Selasa, 13 Juli 2021, kolam tersebut berbentuk seperti tiram yang bagai penghormatan pada warisan penyelaman mutiara UEA, juga merupakan studio film bawah laut terbesar di kawasan itu, kata perusahaan tersebut.

Para penyelam dapat menyusuri kota yang tenggelam yang didukung dengan suara dan pencahayaan. Terdapat dua ruangan kering berudara saat turun ke bawah.

Pengunjung juga dapat berlatih scuba diving – dengan tangki udara dan freediving, di mana penyelam hanya menahan napas.

Bagi Anda yang berminat mencoba wahana yang memacu adrenalin tersebut, harap bersabar ya. Sebab otoritas UEA melarang wisatawan Indonesia untuk datang. Aturan ini mulaia berlaku pada Minggu (11/7), karena kasus Covid-19 yang tengah meroket akibat varian Delta.

Selain itu, berdasarkan laporan Gulf News (10/7), transit bagi penumpang dari Indonesia juga dilarang. Namun, transit bagi penerbangan menuju UEA, atau penerbangan menuju Indonesia tidak dilarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini