Dua Kali Pecundangi Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan Peringkat FIFA Lebih Tinggi Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIBINONG – Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dalam dua kali pertemuan. Dilihat dari peringkat FIFA, Curacao jauh di atas skuat Garuda.

Sebelum pertandingan, peringkat Indonesia ada di posisi 155, sementara Curacao di posisi 84. Dengan dua kemenangan ini, peringkat Indonesia dipastikan naik.

Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada pertemuan pertama. Kemarin, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kembali memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak Dimas Drajad dan Dendy Sulistiawan.

Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia bisa berjumpa dengan lawan yang peringkat FIFA-nya lebih tinggi lagi dibandingkan Curacao.

“Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua. Pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan dan memang harus melawan yang FIFA rankingnya lebih tinggi, agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depan,” ujarnya.

Sudah tidak ada lagi jadwal FIFA Matchday tahun ini. Agenda terdekat FIFA adalah Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Untuk FIFA Matchday selanjutnya baru digelar pada Maret 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini