Jangan Ambil Pusing Gawang Indonesia Tiga Kali kebobolan Lawan Curacao

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIBINONG – Gawang Timnas Indonesia tiga kali dibobol Curacao dalam dua pertemuan. Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, kebobolan tak selalu menjadi hal yang buruk dalam sepak bola.

Di pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-2. Kemarin, skuat Garuda mengalahkan Curacao 2-1 di Stadion Pakansari. Dari dua pertemuan, gawang skuat Merah Putih dibobol tiga kali.

Menurut Shin Tae-yong, tak selamanya kebobolan adalah hal negatif. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, kebobolan justru bisa menjadi bahan evaluasi agar terus berkembang.

“Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja, pasti tidak akan bisa kita maju ke depan. Kalau misal kita selalu tegur dan permasalahkan kemasukan gol, pasti kita susah maju,” ujarnya.

“Sambil kemasukan gol kita harus perbaiki dan berkembang. Tidak boleh kita bilang kemasukan gol itu tidak baik, karena itu bisa jadi motivasi untuk lebih memajukan tim,” katanya.

Di dua pertandingan lawan Curacao, Shin Tae-yong selalu mengandalkan Elkan Baggott dan Fachruddin di jantung pertahanan sejak menit awal. Penampilan keduanya juga dinilai cukup bagus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini