Dua Bulan Lagi Indonesia Gunakan Vaksin Covid-19 Buatan Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua bulan lagi Indonesia sudah bisa menggunakan vaksin covid-19 buatan sendiri yang diproduksi PT Bio Farma.

Presiden Jokowi memberi nama vaksin tersebut dengan Indovac atau Indonesia Vaccine.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir di Kantor BUMN, Jakarta, Senin 22 Agustus 2022.

“Kita sudah hampir selesai, sedang registrasi di Badan POM, hasilnya alhamdulilah kalau berdasarkan data yang kita kumpulkan selama uji klinis, terlibat lebih dari tiga ribu relawan menunjukan hasilnya sangat menjanjikan,” ujar Honesti.

Dia menargetkan Indovac mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization paling lambat pertengahan September 2022.

Setelah itu, Indonesia benar-benar mandiri dalam memroduksi vaksin covid-19.

Saat ini Indonesia ditunjuk Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai negara yang akan menjadi hub, atau pusat produksi vaksin COVID-19 berbasis messenger RNA (mRNA) di kawasan Asia Tenggara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini