Don Capello Soal Tuchel dan Guardiola yang Tak Pantas Dipertahankan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Pelatih legendaris, Fabio Capello memuji Thomas Tuchel yang mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Chelsea hanya dalam waktu 124 hari. The Blues memastikan diri tampil sebagai juara Benua Biru usai pemain muda, Kai Havertz menjebol gawang Manchester City pada menit ke-42.

“Chelsea berhutang banyak pada Tuchel, karena dia menunjukkan bahwa mereka telah melakukan investasi yang tepat dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini,” kata Capello, melansir Sky Sport Italia, Minggu, 30 Mei 2021.

Pada kesempatan yang sama, pelatih berkebangsaan Italia itu kemudian melayangkan kritik terhadap pelatih City, Josep Guardiola karena dianggap melakukan kesalahan dalam menerapkan starting XI. Capello bahkan tak segan mengatakan bahwa Guardiola tak pantas bertahan.

“Menurut saya, Guardiola melakukan kesalahan dalam starting XI. Gundogan di depan pertahanan tidak bisa bertindak sebagai filter lini tengah. Stones adalah pemain yang tidak bisa bertahan dan Gundogan tidak bisa memberikan filter,” sambungnya.

“Tim terlihat jauh lebih seimbang di babak kedua, tetapi Manchester City memberi hadiah 45 menit kepada Chelsea dan bisa dengan mudah tertinggal 2-0 pada saat mereka berubah,” kata mantan pelatih yang telah menukangi sederet klub top Eropa itu.

Sebelumnya, Thomas Tuchel mengatakan bahwa ini waktunya Chelsea untuk berpesta. Namun, ia tak ingin timnya terlarut dalam euforia dan menegaskan akan segera kembali bekerja merencanakan bagaimana menciptakan era baru dominasi Chelsea di setiap kompetisi.

“Tentu saja sekaranglah waktunya untuk merayakan kemenangan ini untuk beberapa hari dan menikmatinya. Saya ingin yang berikutnya, gelar berikutnya, proses selanjutnya,” ungkap Tuchel..

Trofi Liga Champions ini sekaligus yang pertama untuk Tuchel sebagai pelatih. Meski mengaku bangga dan bahagia, mantan pelatih Saint Saint-Germain itu tidak ingin berpuas diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini