Dokter Muda Ini Khawatir Kasus Covid19 Naik Terus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kenaikan kasus harian Covid19 yang berlangsung cepat, bahkan akan lebih buruk dari akhir 2020/awal 2021.

Menurutnya sudah banyak fasilitas kesehatan yang kini menyiapkan tempat tidur ekstra menghadapi lonjakan tersebut.

Hal tersebut juga terjadi di Rumah Sakit Darurat Covid19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran yang sudah merawat lebih dari 5.000 pasien Covid19.

“Ini gak ada niatan mau di-rem gitu?” begitu pesan lelaki dengan panggilan Dokter Koko yang diterima Mata Indonesia News, Senin 14 Juni 2021.

Sementara selama ini rekor tertinggi jumlah pasien yang dirawat rumah sakit darurat itu di angka 4 ribuan.

Pemerintah pun sudah mengumumkan bahwa virus yang beredar antara lain di Kudus dan Jakarta merupakan varian baru hasil mutasi yang ditemukan di India, B.1.617.2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini