Dokter Muda Ingatkan Jangan Sampai Alami Dobel Infeksi, Covid19 dan DBD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pancaroba saat pandemi seperti sekarang, Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir mengingatkan agar jangan sampai mengalami dobel infeksi, Covid19 dan dengue atau DBD.

“Itu bisa menjadi double jab,” ujar lelaki dengan panggilan Dokter Koko itu dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 15 Juni 2021.

Maka, selain berdisiplin menegakkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menyuci tangan dengan sabun, Dokter Koko juga mengingatkan seluruh masyarakat tetap melakukan bersih-bersih saluran air.

Selain itu, berusaha sekeras mungkin mencegah berkembangnya jentik nyamuk di air menggenang dengan menghilangkan air tersebut.

Perlu diingat pula saat ini hasil mutasi yang dikenal dengan Varian Delta sedang terus mendapat kesempatan melakukan penularan di Indonesia.

Varian itu yang membuat sistem kesehatan India sempat kolaps karena penambahan kasus baru sempat menyentuh angka 412 ribu per hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini