Dokter AS Sebut Indonesia Krisis Covid Perlu Penanganan Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter dari Amerika Serikat (AS) mengkategorikan Indonesia sudah masuk dalam tahap krisis Covid19, karenanya dia menganjurkan langkah aksi segera untuk menyelamatkan nyawa warga Indonesia.

Hal itu diungkapkan dokter dari Universitas Maryland, Faheem Younus MD melalui akun media sosialnya, Selasa 6 Juli 2021.

“Indonesia dalam krisis COVID. Negara dengan penduduk 270 juta jiwa ini masih kurang dari 10 persennya yang sudah divaksin. Jumlah kasus dan angka kematian meningkat. Persediaan okisgen menipis dan rumah sakit penuh,” ujar Faheem.

Data terakhir vaksinasi di Indonesia menurut Satuan Tugas Penanganan Covid19 Nasional adalah lebih dari 46 juta warga sudah mendapat vaksin.

Rinciannya lebih dari 14 juta sudah mendapat vaksin lengkap dan lebih dari 32 juta penduduk baru mendapat suntikan vaksin pertama.

Sementara Presiden Jokowi menargetkan 1 juta orang divaksin setiap hari pada Juli 2021 ini dan di Agustus meningkat menjadi 2 juta orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini