Dokter AS Ingatkan Warga Indonesia, Susu Tak Sembuhkan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memalukan, fenomena warga Indonesia yang memborong susu dengan gambar beruang telah mengundang keprihatinan seorang dokter di Amerika Serikat (AS) dari Universitas Maryland, Faheem Younus MD.

Dengan sopan Faheem yang juga ahli penyakit infeksi dengan menyebut kita semua dengan “My Indonesia Friends”

“Susu ini, atau vitamin atau ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan COVID,” kata Faheem, Minggu 4 Juli 2021, sambil mengaplod gambar susu yang dia maksud di akun twitternya.

Agar kita tetap aman dari Covid19 menurut Faheem dalam kegiatan sehari-hari menggunakan masker KN95 atau masker dengan kemampuan menyaring partikel hingga 95 persen.

Selain itu, dia menganjurkan kita tidak berjabat tangan dengan orang lain, dan menghindari pertemuan di dalam ruangan.

Jika terpaksa hadir dalam pertemuan di dalam ruangan bukalah jendela ruang, menyuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mengurangi durasi pertemuan agar potensi terpapar semakin rendah.

Beberapa hari lalu, beredar video warga Indonesia berlomba-lomba membeli susu tersebut di sebuah pusat perbelanjaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini