Ditanya Sertifikat Vaksin Jokowi yang Viral, Jawaban Gibran Bikin Ketawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ribut-ribut kartu vaksin ayahnya, Presiden Jokowi, diekspos ke publik, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Solo memberi nasihat yang mengundang tawa.

“Makanya Saya kan sudah menyarankan kalau sudah divaksin, kartu vaksinnya tak perlu dicetak. Pakai (aplikasi) ‘PeduliLindungi’ saja. Jangan di-screenshoot, jangan di-apload. NIK dan data vaksin disimpen. Nati takutnya ada yang iseng, nomor KTP ne dinggo (digunakan), sewa VCD atau yang lain,” ujar Gibran yang dilihat Minggu 5 September 2021 disambut tawa.

Gibran menyerahkan kasus bocornya kartu vaksin ayahnya ke aparat yang berwenang seperti polisi, Kementerian Kominfo dan sebagainya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sedang memproses kasus pembuatan dan penjualan kartu vaksin Covid-19 ilegal yang terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dua hari lalu, Twitter membuat heboh dengan beredarnya sertifikat vaksin yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo.

Foto sertifikat vaksinasi Covid-19 dengan tulisan Ir Joko Widodo beredar di lini masa Twitter, Jumat 3 September 2021. Tampilannya seperti umumnya sertifikat vaksin yang kita dapatkan.

Di situ tertulis nama Ir Joko Widodo, lengkap dengan NIK dan tanggal lahir, nomor ID vaksinasi, tanggal vaksinasi, QR Code dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Instruksikan Kementerian dan Lembaga Gerak Cepat Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga untuk bergerak cepat demi menyukseskan Program Makan Bergizi Gratis...
- Advertisement -

Baca berita yang ini