Disambut Antusias Saat Blusukan ke Pasar Brayung, Pengamat: Bukti Bellinda Dekat dengan Wong Cilik

Baca Juga

Mata Indonesia, Kudus – Bakal calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton atau Bellinda Birton mengunjungi Pasar Brayung di Kecamatan Mejobo, baru-baru ini. Bahkan kedatangannya disambut hangat para pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam kunjungan tersebut, Bellinda ingin mengetahui secara langsung apa permasalahan dan tantangan yang sedang dihadapi para pedagang. Kunjungan tersebut lantas diapresiasi Pengamat Kebijakan Publik, Yanuar Wijanarko.

“Apa yang dilakukan Bellinda ini patut diapresiasi karena dia mau turun langsung ke masyarakat. Apa lagi pasar adalah wujud nyata ekonomi rakyat, dan semua permasalahan, keluh kesah rakyat ada disitu semua. Khususnya menyangkut hal ketahanan pangan di wilayah,” kata Yanuar saat dihubungi wartawan, Sabtu 21 September 2024.

Ia pun berpendapat dalam kunjungan Bellinda tersebut menghasilkan social happines. “Sebab bagi rakyat Indonesia, bertemu dengan calon pemimpinnya memunculkan kebahagiaan yang sangat luar biasa. Itu menunjukkan bahwa rakyat juga merasa dihargai pemimpinnya begitu pula sebaliknya. Seakan-akan, pertemuan dengan pemimpin menghancurkan sekat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, sosok kepemimpinan dan mengayomi masyarakat juga sudah terlihat dimiliki oleh Bellinda. Hal itu tampak dalam kunjungan ke pasar, banyak para pedagang dan ibu-ibu yang antusias dan menyambut hangat kedatangan Bellinda.

“Ini nilai plus buat Bellinda sebagai pemimpin wanita yang peduli terhadap masyarakat. Karena pemimpin wanita itu dikenal sebagai sosok yang selalu berusaha untuk memahami kesulitan dan kendala di sekitarnya,” katanya.

Yanuar pun yakin, jika aksi blusukan Bellinda dilakukan rutin maka dapat meningkatkan elektabilitas pada Pilkada Kudus 2024 nanti. “Sebab untuk saat ini Bellinda masih perlu kerja keras untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Karena dukungan banyak parpol saja tidak cukup untuk meningkatkan elektabilitasnya. Karena itu perlu pendekatan secara humanis kepada masyarakat dengan rutin blusukan untuk mendengar aspirasi rakyat sekaligus menyampaikan visi misi program kerjanya sebagai calon wakil bupati Kudus,” kata dia.

“Diakui atau tidak, untuk saat ini hanya Bellinda-lah satu-satunya bakal calon wakil Bupati yang dekat dengan wong cilik, ini tentu nilai plus bagi dia.”

Sebelumnya, bakal calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton atau Bellinda Birton mengunjungi Pasar Brayung di Kecamatan Mejobo. “Kami datang untuk mendengarkan, kami ingin memastikan bahwa setiap penjuru Kudus bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk semua, termasuk bagi para pedagang kecil di pasar tradisional,” ujar Bellinda.

Kunjungan kali ini juga bukan hanya untuk memperkuat hubungannya dengan masyarakat pasar. Namun juga menjadi kesempatan bagi Bellinda untuk memperkenalkan program-program unggulan pasangan Samani Intakoris dan Bellinda yang berfokus pada peningkatan ekonomi lokal.

Di mana salah satunya adalah pemberdayaan UMKM dan pedagang pasar tradisional. Bellinda yakin, ketika program ini bisa berjalan, maka pasar akan menjadi tempat perputaran ekonomi yang ramai lagi. Sehingga kemudian seluruh aspek yang ada di pasar bisa lebih sejahtera.

Baik para pedagangnya, pembelinya dan semua pihak-pihak yang menggantungkan hidupnya dari pasar. Bellinda juga menawarkan perubahan nyata untuk Pasar Brayung. Mulai dari perbaikan hingga peremajaan fasilitas penunjang pasar. Sekali lagi, arah yang ingin dicapai adalah membentuk pasar yang lebih sejahtera.

”Jangan khawatir, kami mendengarkan dan kami siap bekerja untuk kalian semua,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemajuan dan Kesejahteraaan Papua, Wujud Konkret Integrasi NKRI

Oleh: Fania Yikwa Kemajuan Papua dalam satu dekade terakhir menjadi salah satu contoh nyata bagaimana wilayah tersebut berkembang sebagai bagian...
- Advertisement -

Baca berita yang ini